21 Desember 2008

Pertunjukan Budaya Daerah Jawa Barat

Tulisan ini mungkin agak telat dipublikasikan, namun tidak ada kata terlambat untuk menyampaikan informasi... (masalahnya, setelah acara besar kemaren itu saya belum sempat mengupload gambar di handphone SEZ800i saya).


Gambar diambil dengan hp SEZ800i

Saat acara Sarasehan awal bulan ini, ternyata berpapasan dengan kegiatan kebudayaan daerah Jawa Barat yang diadakan oleh Pemerintahan Jawa Barat. Waah......kebetulan sekali nih. Soalnya dalam satu tempat berlangsung 2 acara besar. Pada beberapa kesempatan, saya mencoba melihat dan mengunjungi beberapa stand yang ada di lantai 1 Gedung Sabuga saat itu. Hasilnya.... banyak stand memamerkan kerajinan daerah dan makanan khas Jawa Barat, waaaah jadi ngiler nih...secara sampai sekarang saya belum mencicipi semua makanan khas daerah sendiri...hihihi memalukan yah?!

Pertunjukan budaya daerah adalah acara yang paling ramai ditonton para pengunjung. Salah satu yang sempat saya abadikan adalah pertunjukan seni ketangkasan (saya lupa dari daerah mana), mirip debus dari banten
deh. Ada mematahkan besi, balok es, mengupas kelapa tanpa alat, dan ada juga aksi menutup mata dan kepala (lihat gambar di atas) dengan kain sembari mengendarai motor keliling parkiran Sabuga. keren lah pokoknamah....alias edun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk menggunakan kalimat yang tidak menyinggung SARA. terima kasih