20 Oktober 2008

Program Error, tugas yang cukup susah bagi seorang programmer...

Program error, membuat program error adalah sebuah hal yang sangat susah bagi seorang programmer... hiks. Tapi tugas tetaplah tugas, dalam hal ini saya mencoba meneliti apakah program yang sudah saya buat beberapa waktu lalu itu terdapat kesalahan (error) di dalamnya. Program yang ditampilkan adalah sistem monitoring infus jarak jauh. Berikut tampilan awal:



Setelah program running beberapa menit, saya mencoba melakukan beberapa operasi seperti edit, hapus, simpan, monitoring sampai berhenti dan keluar. Begitu terus dilakukan prosedur tadi, saya mendapati program berhenti ketika sedang dalam kondisi monitoring, saya menekan tombol simpan. Error yang terjadi seperti ini:


Sepertinya ada beberapa script dalam program tersebut yang masih belum lengkap atau terdapat kesalahan penempatan script. Padahal sudah sering program ini di running dan ditinggalkan standby hingga beberapa jam, ternyata masih juga ada error yang saya tidak sadari.

Berikut script yang saya buat dalam program tersebut, hanya sebagian di capture karena panjang sekali script yang ada di program ini.


Susah juga ya tugas ini...hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk menggunakan kalimat yang tidak menyinggung SARA. terima kasih